Laman

Selasa, 27 Desember 2011

Somethin Weird

Buat yang sibuk, gak usah dibaca ya, gak penting kayaknya hehe n kalau udah baca dan tetap ngerasa gak penting jangan dihujat yah, saya nulisnya cuma karena penasaran n mau dapet penjelasan dari yang ahli-ahli* hehe

Udah liburan, malah tiba-tiba sakit..hari pertama tenggorokan kering, lanjut perut sakit, lanjut lagi pilek, lanjuut kepala pusing dan yang terakhir (untung gak nambah lagi) badan jadi panas-panas gitu..gw inget-inget lagi memang kayaknya tiap kali gw sakit gini pasti sakitnya juga ada macam-macam, maksudnya banyak sakitnya. Paling sering sih kalau udah batuk pasti pilek bakal menyusul secepatnya.

Bukan sakit-sakit itu yang saya maksud aneh di sini (untung sejauh ini belum ada riwayat penyakit aneh). Tapi masih berhubungan karena saya sakit. Kejadiannya hari ini, tepatnya tadi pagi. Berhubung gw lagi sakit, habis makan gw langsung balik ke kamar dengan membawa segelas air panas (saran nyokap gw, katanya air panas ampuh buat reda'in pilek n batuk). Tadinya sih pengen tiduran tapi lagi gak mood tidur-tidur dan kalau tidur juga biasanya malah lebih puyeng-puyeng lagi pas bangun. Jadi gw putuskan buat gak tidur, berhubung juga gw yg lagi sakit beginiii masih disuruh sama nyokap buat lipat baju.

Sambil nyanyi-nyanyi pas lipat baju masih gak kedengaran bunyi aneh tuh, padahal suara gw gak gede-gede amat loh. Selesai lipat baju, trus gw bangun, tentunya udah gak nyanyi lagi lah. Tiba-tiba dengar ada suara aneh, gimana ya gambarinnya, kayak suara derik-derik jangkrik tapi lebih kecil. Nah, secara belum pernah gw denger suara beginian di kamar, gw cari sumbernya. Sempet bingung sih pertama kali cari sumbernya, sampai harus puter badan 360 derajat baru bisa pastiin suaranya di pojok ruangan. Habis tau tempatnya, tahap selanjutnya cari asal bendanya dong, di pojok ruangan itu ada tumpukan buku-buku n kertas gw (pastinya ada meja), colokan listrik, pintu kayu, dll.

Pandangan pertama tertuju ke colokan listrik, karena emang udah sering colokan-colokan di rumah gw keluar bunyi-bunyi gesekan gitu, pernah keluar percikan api juga, waduh.. Setelah gw tempel telinga dengan perasaan takut-takut (takut lah secara listrik gitu), insting gw bilang sih bukan dari situ kayaknya. Lalu gw cari lagi, lihat lagi benda-benda yg ada di situ, barang-barang kayu yang jadi perhatian gw, ada pintu n meja kayu. Pertama ke pintu kayu dulu, pikir gw mana tau aja bunyi rayap, walaupun slama ini gw dengar bunyi rayap gigit kayu gak ada yang sekenceng ini bunyinya. Asal bunyinya sih lebih ke situ ya, jadi gw langsung ketok-ketok aja tuh pintu tapi bunyinya malah makin gede n makin cepat ritmenya. Pasti bukan di situ deh, masa udah digoyang-goyang rayapnya gak berhenti. Lanjut gw cari kemungkinan lain, nah masih ada meja kayu. Gw nundukkin kepala gw mau nempel ke permukaan meja n ternyata suara deriknya makin jelas. Gw udah langsung mikir kayaknya bener nih mejanya udah dimakan rayap atau hewan apa gitu, gak mungkin kan meja bisa tiba-tiba keluarin bunyi. Gw ketok mejanya lebih kenceng dibanding ketok pintu tadi karena sangking yakinnya. Tetap aja suaranya masih ada. Dari atas ke bawah gw perhatiin meja tetap aja gak ada perubahan, sama masih sama kayak dulu.

Gw rada skeptis n putus asa karena gak berhasil mencari sumbernya, dalam hati gw pikir  masa sih bunyi di ruangan gini gw gak berhasil nemuin. Agak lebay ya, karena kalau ada masalah yang udah gw terjun ke dalamnya, gw hampir pasti gak bisa diam klo belum dapat hasilnya. Satu keyakinan gw, gak ada masalah yang gak bisa diselesain, nyambung gak ya dengan kasus ini hehe. Kasus ini juga  memancing naluri detektif gw hehe, apapun apalagi yg berbau misteri, kayak barang rumah hilang, gw yang berhasil nemuin..bukan sesuatu yg wah ya..

Pada akhirnya, di tengah rasa skeptis gw yang ngerasa gak mampu mencari sumbernya sementara pandangan mata dan tubuh yang masih tertuju ke meja itu, akhirnya gw dapet juga jawabannya. Maksudnya bendanya. Nah, karena sumber benda yang aneh inilah makanya gw bilang "weird", sangking pas awalnya gw pikir gak mungkin benda ini ngeluarin suara, gw sampai gak cantumin dia dalam daftar barang-barang yang harus dicurigai dan terlewat gitu aja.

Penasaran gak bendanya apa?? Mungkin kali ini gw harus berterima kasih dengan indera pendengaran gw alias telinga, gak percuma gw bersihin tiap hari :D. Berkat dia, di tengah rasa skeptis yang melanda, seolah-olah telinga gw membangunkan diri supaya seharusnya lebih percaya sama dia daripada sama otak sang pusat tubuh, weleh-weleh..dan bener aja setelah gw turutin kata telinga gw dengan mengikuti sumber bunyi yang gw tangkep alunannya, ketemu dah bendanya.

Pandangan gw tertuju ke sebuah gelas, tepatnya gelas air panas yang barusan gw bawa masuk tadi. Diam-diam, gw masih loh dengerin otak gw, katanya mana mungkin tuh gelas keluarin bunyi perasaan juga cuma air putih doang isinya. Karena kata otak gw begitu, tapi kata telinga gw bener nih sumbernya ini, solusinya langsung aja deh buka tuh gelas. Sambil berharap mungkin aja ada binatang di dalamnya, masih berusaha membela otak kesayangan hehe. Ternyata masih gak segitu mudah dapat jawabannya, tutup gelas gw kok jadi kenceng banget yah, secara udah pakai dua tangan tarik (jgn menghujat dulu nih, gw juga pernah belajar Fisika kok :) ). Sekali lagi, gw tarik tapi masih dengan perasaan supaya air di dalamnya gak muntah keluar nanti. Berhasil kali ini, akhirnya..tapi harapan otak gw kalau di dalamnya ada hewan pupus, cuma ada air putih panas bening dengan sisa uap airnya di tutup gelas yang langsung jatuh begitu aja setelah gw miringin. Seketika itu pula, suara derik-derik yang mengganggu ketenangan gw hilang.

Biarpun sampai detik ini belum masuk logika gw, tapi gw udah lumayan tenang karena udah tau asalnya n menghentikannya (kyk apa aja). Untuk memastikan memang ini suatu hal yang aneh, atau lebih tepatnya gw bukan manusia aneh yg gak tau hal beginian. Orang pertama yang gw tanya ya nyokap gw. Dengan cerita yang gak panjang lebar kayak disini, respon dia intinya juga sama kayak gw. Sebenarnya gw gak minta respon, tapi gw langsung nanya ke nyokap gw, "Kok gelas air panas tadi bisa keluar suara ya?" Nyokap gw bilang (sudah diterjemahkan :),"Gak tau, gak pernah dengar tuh ada kejadian begitu."

Kalau menurut Anda? Respon yang bingung seperti saya juga diharapkan supaya kalau ini bukan hal yang aneh, ternyata ada juga yang seperti saya hehe. Tapi berharapnya sih ada yang bisa jelasin secara ilmiahnya hehe, soalnya baru pertama kali ini ngalamin air panas dalam ruang tertutup (gelas) bisa keluarin bunyi ya..

*Buat meyakinkan ya, ini cerita asli pengalaman pribadi yang nyata bukan dikarang-karang. Setiap mengetik kata-kata disini gw reka ulang tuh kejadiannya hehe.

14 komentar:

richie mengatakan...

itu karena air panas yg menjadi dingin, sehingga volume air menyusut. Akibatnya udara luar masuk ke gelas melalui tutup gelas yg rapat, menghasilkan bunyi berderit2 , kejadiannya seperti peluit ditiup (disedot ?? ).

gitu sis.

have a nice day, supaya lbh ampuh, air panas utk pengobatannya dimasukkan jeruk nipis, bikin badan segar.

LYC mengatakan...

Aku pikir itu karena udara panas di dalam gelas memuai sementara tutup gelas merapat hehe, makasih ya buat info-nya :)
Kalau boleh tau kerjaan kamu konsultan y? konsultasi ttg hal2 ilmiah kah hehe, just curious...

richie mengatakan...

"tutup gelas gw kok jadi kenceng banget yah, secara udah pakai dua tangan tarik (jgn menghujat dulu nih, gw juga pernah belajar Fisika kok :) ). Sekali lagi, gw tarik tapi masih dengan perasaan supaya air di dalamnya gak muntah keluar nanti."

Kalau tutup gelasnya susah dibuka, artinya tekanan udara dlm gelas lbh kecil dibanding udara luar, disebabkan volume air panas yg menyusut krn menjadi dingin.

He he, kamu orgnya kayaknya lucu, enak diajak ngobrolnya.

Kerjaan memang seputar hal2 ilmiah, tetapi hobbynya ngobrol ngaler ngidul (ngerti ngak ya ??) selain utk melepas penat stlh kerja, juga nambah wawasan dari pemikiran2 tmn ngobrol.

Klo kamu jadi peneliti juga cocok, bakatnya bagus. Klo boleh tahu, kerjanya sekarang apa ?

richie mengatakan...

Eh sampe ketinggalan, Selamat Hari Natal 2011 & Selamat Tahun Baru 2012. Tahun Baru dgn semangat baru, siap menempuh hal2 baru, tinggalkan yg lama utk pembelajaran.

btw, klo kamu merasakan efek dari zodiak itu beneran ??

richie mengatakan...

Eh sampe lupa, Selamat Hari Natal 2011, Selamat Tahun Baru 2012. Tahun Baru, semangat baru, siap menempuh hal2 baru, tinggalkan hal2 lama utk pembelajaran.

btw, klo kamu merasakan efek zodiak itu beneran terjadi ??

LYC mengatakan...

Sorry ne udah lama gak lihat blog hehe, "ngaler-ngidul" apa tuh?? Wah, enaknya kamu dapat teman yg bisa nambah2 wawasan..
Makasih loh udah bilang aku cck jadi pneliti hehe, memang aku lebih suka ke sains..tp malah sekarang kuliah ngmbil akuntansi :P

LYC mengatakan...

Iyaaa Met Natal n Tahun Baru juga (walaupun udah telat :P)

Klo komen soal zodiak kyknya kamu salah kolom komen deh hehe, tp tak apa aku jwb jga :)
Aku sih lmyan percaya sama ramalan zodiak..biarpun ramalan dr satu web ke web lain kadang2 beda tp sebagian besar ramalan ttg scorpionya aku rasa memang sama sprti aku hehe, jadi sblm ngeliat zodiak org2 yg aku tuju biasanya aku lihat dulu kata2 zodiak scorpionya biar tahu kebenaran ramalannya :D
Bahkan karena aku gitu suka sama ramalan zodiak, aku ngerasa kalo si ramalan2 itu (seolah-olah dia hidup) yg paling ngerti aku kyk gimana orgnya..makanya aku senang lihat2 ramalan zodiakku krn aku ngerasa lebih dimengerti :D aku jadiin zodiakku jadi postingan karena ini juga hehe, kalo kamu percaya??

richie mengatakan...

"ngaler ngidul" ungkapan yg diambil dari bhs sunda, tau dari temen jg, artinya utara selatan, artinya ngobrol dari topik di utara sampai dgn topik yg ada di selatan, artinya luuuuuaaassss banget, mencakup banyak bidang, cocok buat menambah wawasan.


kalau pemikiran saya, setiap org yg berhasil (dlm artian positif) pasti punya sifat peneliti, krn dlm meniti hidup ini kita perlu belajar dan meneliti apa-apa yg sdh terjadi shg bisa menentukan langkah apa yg akan diambil di waktu mendatang. kalau dlm melangkah cuma asal2an saja, banyak nabraknya, alhasil babak belur deh klo nabrak sana nabrak sini. :)

jurusan akuntansi n peneliti, calon pengusaha nih, tinggal belajar management. aplikasi praktisnya saja, krn management ga ada pola khusus. sainsnya utk analisa lapangan, biar ga diboongin partner bisnis.


btw, klo skrg di jurusan ekonomi, sub jurusannya apa saja ?


zodiak, iya nih salah kolom, nanti pindah kolom dulu, baru reply. xxx.

LYC mengatakan...

Aku setuju tuh sama pemikiran kamu :D
Aku memang pengen jadi pengusaha hehe mudah2an terwujud, harus sukses pastinya..

Yg aku tau sih audit, akun.mnajemen, prpajakan (klo gak salah) kyknya masih ada lg deh hehe, blm aku pikirin n cari tau cuma dgr2 doang soalnya itu semester" atas baru dipisah2 gitu..

richie mengatakan...

"Aku memang pengen jadi pengusaha hehe mudah2an terwujud, harus sukses pastinya.."

feel free n just do it, sukses ga bakal jauh2.



btw, apa pandangan kamu buat yg satu ini, apa bukan jebakan ??


http://newsdaily7.com/app/?&t202id=300051&t202kw=newwwcpa&match=&c3=&ne=


http://join.homeincomepackage.com/qualified/index.php?mID=347863

LYC mengatakan...

iya pastinya aku bakalan coba, kalo gak coba kan kita gak akan tau hasilnya hehe cuma keinginanku pas prtama kali coba bisa lsg brhasil kan lebih bagus :D

Wah, kalo yg begitu aku udah sring liat tp yg punya kamu baru lagi tuh kyknya aku blm pernah lihat..ada 2 web yg ampe skrg masih kirim2in aku pkrjaan gitu (klo gak salah "real translator job" n "work at home")

aku sih antara percaya n gak percaya tp lebih ke arah gak prcaya kyknya hehe, tadinya sempet mau coba tapi dibilang "ini-itu" sama org rumah jadi gak coba deh..mang kamu ada coba?

richie mengatakan...

yg penting tekun berusaha, krn dlm setiap usaha yg kita rintis biasanya ada saja hal2 yg diluar perkiraan. tapi jika ditangani dgn benar, usaha kita akn terus berjalan dgn baik. tambahan persaingan yg ketat. :(



klo di "real translator job" n "work at home", kerjaan yg ditawarkan seperti apa ??

klo yg aku dpt kemarin, agak mencurigakan, krn ketika disebutkan only 3 posisition left, n dibuka lagi dgn account lain, msh 3 position left, ga berkurang, jadi kayaknya counternya bohongan.

richie mengatakan...

knapa ch! ? lg ga enak badan ? amit2, mudah2an bukan.



btw, sakit kemarin ini, obatnya cuma air panas segelas ?? keren banget.. apa krn kamu rajin yoga, jadi obatnya cuma segitu ?


hari pertama tenggorokan kering, lanjut perut sakit, lanjut lagi pilek, lanjuut kepala pusing dan yang terakhir (untung gak nambah lagi) badan jadi panas-panas gitu.

LYC mengatakan...

@Richie, sorriie banget kemarin ne aku lagi banyak pikiran dan urusan, habis mod. komen n posting aku kelewat bales komenmu hehe, soory bgt yah..

Kalo "real translator job" terjemahin bahasa gitu (kyknya sih inggris yah), klo "work at home" nulis2 artikel gitu mgkin juga mirip sama translate2..

Yg maren ne ya jelas ada minum obat lah hehe, kalo air panas itu cuma digodok sama nyokap suruh mesti minum terus..klo gerakan2 yoga sih aku ada coba tapi gak sering, karena aku lebih demen sama olahraga permainan yang menguras tenaga hehe