Laman

Sabtu, 26 November 2011

Mata Minus Dapat Disembuhkan

Buat penderita mata minus yang selama ini cuma bergantung pada kacamata serta softlens-nya dan ingin lepas segera dari benda-benda itu, mungkin info ini bisa memberi masukan..


Kontroversi tentang cara menurunkan minus mata seseorang hingga kini masih terus berlangsung. Jika Anda termasuk yang kebingungan dengan kontroversi tersebut, cobalah anda membuktikan hal-hal berikut ini untuk membuktikannya. Namun jika Anda berhasil Anda bukanlah yang pertama karena seseorang bernama Benyamin G Yonas (46) sudah berhasil lepas dari kacamata minus 4,5-nya dengan mengikuti teknik ini. Ia berhasil lepas dari kacamata minusnya yang telah dipakai selama 26 tahun dengan minus 4,5 dan silinder 2 untuk mata kanan dan kirinya.

"Dulu setiap kali periksa mata minus saya selalu naik, semua dokter yang saya temui selalu bilang bahwa minus mata saya tidak bisa disembuhkan dan harus menerima nasib. Karena itu lama-lama saya jadi takut sendiri," ujar Yonas, saat dihubungi detikHealth, Jumat (12/3/2010). Kini ia bisa melihat dengan jelas tanpa menggunakan bantuan kacamata lagi! Penasaran dengan teknik ini? Silahkan disimak..

Dasar dari terapi ini adalah keyakinan bahwa kombinasi dari tubuh, pikiran dan jiwa digunakan untuk melihat. Selain itu makanan, postur tubuh, stres dan kesehatan seseorang juga mempengaruhi penglihatan. Metode ini dikemukakan oleh Dr William Bates dalam bukunya yang berjudul "Better Eyesight Without Glasses". Menurut informasi yang berkembang bukunya yang dipublikasikan pertama pada 1920 itu masih terus dijual hingga hari ini walaupun Dr. Bates sendiri sudah meninggal pada tahun 1931. Secara kuantitatif, metode Dr. Bates ini tetap bermanfaat dan masih diikuti oleh ribuan orang di seluruh dunia. Apakah Anda mau ikut dalam alirannya ?

Menurut pengakuan Dr. Bates, dia telah melakukan percobaan berkali-kali selama bertahun-tahun, sehingga menemukan teknik menurunkan minus mata itu. Ia telah mencoba mengembangkan sebuah latihan untuk meningkatkan kemampuan mata, agar bisa melihat normal dan menghilangkan ketegangan yang ada akibat kebiasaan melihat dengan buruk.

Ia berkeyakinan mata kita secara alamiah dapat melihat dengan jelas. Dengan latihan penglihatan bagi mata memiliki fungsi untuk mendidik mata, sehingga bisa mengatur fokus agar lebih efisien atau disebut dengan fiksasi sentral. Otot-otot mata harus dapat bergerak bebas dan membuat penyesuaian kecil yang diperlukan untuk memusatkan obyek yang dilihat.

Beberapa Metode Bates yang bisa dilakukan, yaitu:
(tips: sangat konsentrasi pada mata saat melakukannya)

1. Bersembunyi (selama 10 menit sebanyak 2-3 kali dalam sehari)
Cobalah duduk dengan nyaman di depan meja kemudian taruh beberapa bantal hingga tingginya sejejer mata. Letakkan siku tangan di atas bantal lalu tutup mata dengan dua telapak tangan hingga tidak ada cahaya yang masuk. Bernapaslah perlahan, santai dan membayangkan dalam kegelapan.

2. Menggoyangkan bola mata
Cobalah berdiri dan fokus pada titik yang jauh, lalu goyangkan bola mata dari kiri dan kanan atau sebaliknya sambil berkedip sebanyak 100 kali setiap hari.

3. Memilih satu warna dalam satu hari
Pilihlah satu warna berbeda tiap hari dan melihat keluar dengan objek warna yang dipilih sepanjang hari.

4. Berjemur (Lakukan hal ini selama 3-5 menit)Caranya tutup mata lalu lihat langsung ke matahari melalui mata tertutup. Sambil melihat matahari, perlahan-lahan gerakkan kepala ke kiri dan ke kanan sampai sejauh yang Anda bisa hingga hampir menyentuh pundak. Hal ini membantu membawa lebih banyak sirkulasi darah ke leher.

5. Menggeser penglihatan
Cobalah untuk menggeser penglihatan Anda pada tenunan kain di lengan baju, poster di dinding atau pohon di seberang jalan.

Meskipun masih banyak kalangan yang berpendapat, cara-cara yang digunakan dan ditulis dalam buku tersebut bertentangan dengan praktik dokter mata saat ini serta pendapat para dokter modern bahwa mata minus hanya dapat diturunkan atau dihilangkan hanya dengan operasi mata (seperti lasik), kenyataannya teori Dr. Bates sendiri sudah teruji oleh dirinya sendiri, Benyamin G Yonas, dan mungkin masih banyak lagi diluar sana...

2 komentar:

Unknown mengatakan...

itu sembuhnya brp tahun kak?

Unknown mengatakan...

itu sembuhnya brp tahun kak?